Menghemat Biaya Listrik Kolam renang

Jika anda sedang mencari tips cara mengemat biaya listrik kolam renang, Tips di Artikel ini bisa memberikan Solusinya. Tapi sebaiknya diketahui dulu berapa rata rata perbulan biaya listrik khusus untuk kolam renang.



Biaya Listrik kolam renang ditentukan oleh harga KWH permeter, Ukuran Pompa kolam renang dan durasi pemakaian pompa kolam renang itu sendiri. Sebagai contoh rata rata sirkulasi yang baik untuk kolam renang adalah 5 jam perhari dengan menggunakan pompa 3/4 HP dengan merek Hayward ditambah lampu maka perbulan biayanya adalah sekitar Rp. 250.000,-. Anda bisa mempelajari lebih rinci pada artikel menghemat biaya listrik Kolam renang.

Ada beberapa cara agar listrik kolam renang bisa di hemat yaitu

1. Memasang Timmer adalah solusi yang paling tepat, hingga anda tidak lagi kelupaan untuk menyalakan pompa dan lampu kolam renang anda. Timmer kolam renang bisa anda dapatkan di toko online ataupun di toko toko listrik terdekat di rumah anda. Settinglah timmer sesuai kebutuhan dan lama yang anda ingin setting,  disarankan sirkulasi pompa yang baik adalah 5 jam perhari. 

2. Selalu rutin membersihkan kolam renang dengan perawatan secara berkala, karena kotoran atau debu yang tersaring difilter dan pompa kolam renang akan memperberat kinerja mesin kolam renang anda. Hal ini akan membutuhkan konsumsi listrik yang berlebihan. 

3. Resiko kolam renang yang berada diluar ruangan tentunya akan lebih besar terpapar sinar matahari, Kelebihan sinar matahari akan cepat memproses pertumbuhan lumut. Jika air kolam renang menjadi hijau tentunya harus ditreatment dan memerlukan sirkulasi kolam renang yang lebih banyak.solusinya untuk kolam renang yang berada di luar ruangan anda bisa memasang Kanopi kolam renang untuk melindungi air kolam renang. 

4. Pemakaian kolam renang secara teratur akan memudahkan air untuk memproses kejernihan secara alami. Diperlukan waktu agar proses kotoran utk mengendap dan dibersihkan pemakaian kolam renang secara terus menerus akan sulit untuk untuk proses pengendapan dan vakum kolam renang

5. Berenang memakai perawatan kolam renang yang telah direkomendasikan, mulai dari baju kolam renang. Karena baju kolam renang yang tidak diperuntukan akan luntur dan mempercepat proses hijau. jika sudah terjadi air kolam hijau maka akan lebih banyak menggunakan daya listrik.

Prama Pool Expert adalah jasa Kontraktor dan Perawatan kolam renang secara berkala untuk daerah Jakarta dan Sekitar Bogor. Penentuan Harga berdasarkan Luas dan kubikasi kolam renang untuk standar perumahan kolam renang mulai dari Harga Rp.700.000 sudah termasuk chemical kolam renang dengan 8 kali kedatangan. Hubungi costumer service kami di  telp dan WA 0812 93 6565 44 atau untuk mengajukan penawaran dengan alamat email pramamedia@gmail.com.