Tips menjaga air kolam renang tetap jernih

Mempunyai Kolam renang sendiri di rumah pribadi tentunya hal yang sangat menyenangkan. Anda bisa berenang kapan saja dan tentunya ini membuat tubuh anda lebih sehat. 


Tapi adakalanya kolam renang kadang kadang tidak sesuai seperti yg kita inginkan. Beberapa permasalahan kerap timbul bagi pemilik kolam renang. Salah satunya adalah kolam renang yg tidak jernih atau bahkan lebih parah lagi kolam menjadi hijau. Selain tidak enak dipandang juga kolam yg tidak sehat bisa menimbulkan sumber penyakit baru seperti demam berdarah. 

Pada Artikel ini kami akan memberikan tips supaya kolam renang anda tetap terawat dan jernih diantara nya adalah : 

1. Pastikan pompa dan filter kolam renang anda  berfungsi dengan baik. Karena pompa dan filter merupakan komponen yang utama dari penjernihan kolam renang. Minimal sirkulasi kolam renang yang baik adalah 5 jam perhari,  sirkulasi diperlukan untuk menyebarkan obat obat kolam renang secara merata, dan filter kolam renang membantu menyaring kotoran kolam renang. 



2. Jika pompa kolam renang anda ingin bersirkulasi secara teratur mulai lah memakai timmer kolam renang. Timmer kolam renang berfungsi untuk mengatur kapan waktunya pompa kolam renang bekerja dan mati secara otomatis. Hal ini sangat membantu anda agar tidak repot dan kelupaan kapan menghidupkan mesin kolam renang. 

Baca juga : 

3. Perawatan secara berkala sangat dibutuhkan agar kolam renang anda senantiasa terawat dan sehat. Minimal adalah 2 kali dalam seminggu karena biasanya selama 3 hari kadar obat obatan sudah mulai berkurang dosisnya. Selain itu juga biasanya selama 3 hari kotoran yang sudah menumpuk baik di dasar kolam renang akan menumpuk. Jika tidak segera dilakukan perawatan dan pembersihan di lantai dan mesin kolam renang akan menghambat sirkulasi air pada kolam renang. 

4. Pakailah pakaian khusus untuk berenang karena pakaian biasa akan merusak kejernihan air kolam renang, Pakaian yang tidak di khususkan untuk berenang akan mudah luntur oleh bahan kimia kolam renang, Efek dari lunturnya pakaian ini dalam jangka waktu yang tidak lama akan menjadikan air tidak jernih sehingga diperlukan treatment kolam renang. 


Prama Pool Expert adalah jasa kontraktor pembangunan kolam renang dan petawatan kolam renang yg terintegrasi dengan semua kebutuhan kolam renang. Tenaga kami sudah berpengalaman untuk mengurus kolam renang pribadi maupun publik. jasa layanan untuk saat ini tersedia di Jakarta, BSD tanggerang dan Puncak bogor untuk menghubungi kami telp di no 0812 93 6565 44.