Tips berenang di masa pandemi corona



Pandemi corona dengan penyebaran global telah membuat kekhawatiran masyarakat indonesia. Tetapi virus corona mempunyai kelemahan yaitu tidak bertahan lama dengan media media Air. Ada beberapa pemilik kolam renang menghentikan perawatan kolam nya. Alasan ini tidaklah tepat, karena justru dengan tidak merawat kolam menimbulkan penyakit baru. Air menjadi hijau, jika lingkungan tidak bersih akan mempermudah masuknya sumber penyakit.

Hal yg lazim untuk pencegahan penyebaran virus biasanya disemprotkan cairan disinfektan. Tapi hal ini tidak efektif di media Air. Cara yg paling efektif adalah memberikan chemical chlorine. Chlorine ini sama fungsinya dengan disinfektan yaitu membunuh kuman dan bakteri. Selain itu juga membuat lingkungan menjadi lebih sehat dan bersih.

Langkah kedua adalah selalu menyalakan mesin minimal 4 jam perhari. Agar sirkulasi air tetap terjaga dan filter kolam menyaring kotoran yg berada di dalam kolam. Air yang sehat adalah air yg selalu bergerak. Jika harus tetap memanggil jasa pembersihan kolam pastikan petugas memakai alat alat pencegah virus corona. Masker dan sarung tangan, sediakanlah handsanitiser, alat pencuci tangan di gerbang rumah.

Tetaplah memberikan chlorine pada kolam renang anda secara teratur dan kami dari prama poolExpert akan membantu dengan petugas yg profesional. Membawa protokol kesehatan seperti perlengkapan masker dan sarung tangan.

Amankah berenang di masa pandemi corona ?, untuk kolam renang pribadi tentu saja aman. Tetapi bagaimana jika di tempat berenang umum ? Pastikan anda memenuhi prosedur kesehatan yang berlaku.

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) turut memberikan pencerahan mengenai pertanyaan tersebut. Dalam laman resminya who.int. WHO menjelaskan, aman jika orang-orang berenang di kolam renang yang terjaga kebersihannya dan mengandung klorin dalam jumlah tepat. WHO menerangkan, klorinasi air sebesar 15 mg per liter sudah cukup untuk membunuh segala jenis virus.

Namun, tetap saja, WHO menyarankan orang-orang sementara waktu untuk menghindari tempat-tempat ramai, termasuk kolam renang umum yang penuh orang.

Selain itu siapa saja diminta jaga jarak minimal 1 meter. Dengan orang yang bersin-bersin atau batuk termasuk di area kolam renang. Namun jika tetap terpaksa harus berenang ditempat umum karena berenang adalah hiburan dan olah raga simak tips nya berikut ini.